Kapolres Jayawijaya Menjadi Narasumber di Pro 1 RRI Wamena: Jaga Toleransi Umat Beragama Dengan Baik

Wamena – Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 Kepala Kepolisian Resor Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si menjadi narasumber dalam dialog interaktif di Pro 1 RRI Wamena, Selasa (20/12/2016).

Selain Kapolres, sebagai narasumber yakni Sekda Kabupaten Jayawijaya Yohanes Walilo, Tokoh Agama Hindu Haryono dan Ketua FKUB Jayawijaya Pdt. Esmon Walilo, S.Th yang dipandu oleh penyiar LPP RRI Wamena Muh. Rizki.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Yohanes Walilo mengatakan bahwa Pemerintah daerah menghimbau kepada masyarakat agar bisa hidup tertib dan saling menghargai antar umat beragama.

“Kejadian di luar daerah agar tidak dibawa ke Wamena, kita di Wamena sudah menjaga Toleransi antar Umat beragama dengan baik dan jangan dipecah oleh isu dari luar daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Piet Reba menyampaikan bahwa ia telah menyiapkan anggota Polres Jayawijaya dalam menciptakan situasi yang kondusif sehingga masyarakat Nasrani bisa ibadah dengan tertib dan tidak ada gangguan.

“Saya sudah siapkan 380 personil dan dibantu dari Brimob Polda Papua yang sudah berada disini untuk mengamankan kegiatan Natal di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Jayawijaya termasuk di Kabupaten pemekaran Yalimo, Mamberamo Tengah dan Nduga,” pungkasnya. (Polda Papua)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password