Cipta Kondisi Pilkada, Polres Sorong Serahkan Sarana Kontak Kepada Masyarakat

kokoda

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat,Polres Sorong – Dalam rangka cipta kondisi jelang Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017, Kepolisian Resor Sorong menyerahkan Sarana Kontak kepada warga Kelurahan Makbusun SP III Dist Mayamuk dan Kampung Kokoda kelurahan Malawele Distrik Aimas Kab. Sorong  Rabu (08/02/2017). Sarana Kontak yang diberikan bahan  bangunan berupa semen, seng dan kayu serta sembako.

Pemberian sarana kontak tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolres Sorong AKBP Moch. Rudy Prasetyo, S.Ik yang didampingi  para perwira dan anggota Polres Sorong diterima langsung oleh tokoh Adat, tokoh perempuan.dan warga masyarakat sekitar Tidak hanya kegiatan penyerahan sarana kontak, Kapolres bersama anggota  juga melaksanakan patroli dan sambang.

Dalam kesempatan ini Kapolres mengajak masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama serta menjaga keàmanan bersama menjelang pilkada serentak 15 Februari 2017.

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga situasi Kamtibmas untuk tetap selalu aman, damai dan kondusif. Jangan kita ikut-ikutan terprovokasi dengan hasutan-hasutan yang bersifat ingin mengacaukan situasi. Apalagi, diajak untuk bertindak anarkis untuk kepentingan politik seseorang.  mari sama-sama kita jaga Kab. Sorong ini selama Pilkada berlangsung, karena kalau Kab. Sorong  aman, pasti masyarakatnya juga senang,”ungkapnya.

Menurutnya, Kepolisian sebagai lembaga atau institusi penegak hukum, tetap akan berpedoman pada aturan dan undang-undang dalam melakukan penindakan. Polisi tidak akan membiarkan siapapun, kelompok manapun yang ingin atau coba-coba mengacaukan situasi jelang Pilkada. tentunya, untuk menjaga agar, Polisi dan masyarakat tetap mempunyai hubungan yang harmonis, perlu ada kerjasama yang baik antar masyarakat dan kepolisian dalam menjaga Sitkamtibmas. Polisi tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

Oleh karena itu, harapnya, semua warga masyarakat yang ada di Kabupaten Kab Sorong, terutama warga, Kelurahan Makbusun SP III Dist Mayamuk dan Kampung Kokoda kelurahan Malawele Distrik Aimas Kab. Sorong  untuk senantiasa menjaga keamanan di wilayah ini. Berikan pemahaman-pemahaman yang positif

Ditambahkannya, apabila ada kendala agar sering berkoordinasi dengan pihak / petugas bhabinkamtibmas yang bertugas, apabila terjadi konflik agar sebisa mungkin diselesaikan di kampung ini sebelum di serahkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polres Sorong. mengingat luasnya jangkauan dari Polres  ke tempat ini, dan memanfaatkan tokoh masyarakat dan adat serta tenaga bhabinkamtibmas.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password