Ilegal Logging di Malut : FR Ditetapkan Sebagai Tersangka

Tribratanews. polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Resort Halmahera Timur Menaikan status kasus Ilegal Logging dari penyelidikan ke penyidikan, perubahan status ini setelah FR 52 tahun ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Haltim.

Peningkatan status ke penyidikan, karna penyidik telah mengantongi dua alat bukti, sementara barang bukti berupa kayu besi sejumlah kurang lebih 15 kubik telah disita kata Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim SH,SIK.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-undang No. 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan Perusakan Hutan (pengangangkut kayu olahan) tanpa dilengkapi dokumen resmi dengan ancaman minimal 1 tahun dan denda minimal Rp 500.000,- dan ancaman maksimal 5 tahun denda Maksimal Rp 2.500.000.000,-

Bahwa dengan kesigapan anggota Buser Polres Haltim tersangka FG di ciduk di Bandara Babula Ternate saat melarikan diri dengan tujuan ke Makasar, tersangka di tahan sejak tanggal 4 Februari 2017 di rutan Polres Halmahera Timur.

Penulis : Kasubbag Humas Polres Haltim Iptu Ibrahim Ode
Editor : Kang ikbal96
Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password