Miras di Biak Papua : Puluhan Botol Miras Jenis Cap Tikus Diamankan Polsubsek Kawasan Laut

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Kepolisian Subsektor Kawasan Laut Polres Biak Numfor Polda Papua kembali mengamankan puluhan botol minuman keras jenis cap tikus yang dibawa oleh penumpang KM. Sinabung saat bersandar dipelabuhan laut Biak Papua. Rabu (8/2/2017)

KM SINABUNG yang berlayar dari pelabuhan Manokwari Papua Barat dan tiba dipelabuhan laut biak pada pukul 15.00 wit dengan jumlah penumpang turun 254, lanjutan 610 dan naik 428.

Polsubsektor bersama dengan otoritas pelabuhan melakukan pengamanan yang cukup ketat mengingat seringnya penumpang membawa miras dengan berbagai cara.

Kepolsubsek Kawasan Laut Iptu Nurdin Rahmati yang memimpin pengamanan tersebut mengatakan bahwa pengamanan ketat yang kita lakukan terhadap penumpang KM. Sinabung dengan melakukan penggeledahan terhadap barang yang dicurigai dan berhasil ditemukan minuman keras jenis cap tikus di dalam sebuah koper yang di isi dalam botol aqua besar dan botol coca cola besar sebanyak 12 botol dan juga ada yang diisi didalam plastik yang berisi 1 liter sebanyak 14 plastik yang disimpan di dalam dispenser/pemanas nasi, “jelas Iptu Nurdin.

Berbagai modus yang dibuat oleh para pemasok miras jenis cap tikus tersebut,namun kejelian personil subsek yang telah memiliki pengalaman yang cukup sehingga dapat menemukan minuman tersebut, walau tidak dipungkiri dan diyakini bahwa selain yang berhasil diamankan pasti masih ada yang lolos dari pengawasan petugas, mengingat jumlah personil yang bertugas di Polsubsek kawasan Laut masih sangat minim (hanya 8 personil).”tambah Nurdin.

Miras yang ada sementara di amankan di kantor subsektor kawasan laut Biak untuk pengembangan penyelidikan dan selama pelaksanaan pengamanan, situasi berjalan aman dan kondusif.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password