Sat Lantas Polres Blora Gelar Operasi Tertib Lalu Lintas Di Batas Kota

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Blora bersama Polsek Jati Resor Blora menggelar operasi penertiban pelanggaran lalu-lintas di perbatasan Kabupaten Blora – purwodadi di jalur selatan. Hasilnya, puluhan pengendara motor dan sopir berhasil diamankan karena melakukan pelanggaran.

Puluhan kendaraan yang terjaring Operasi giat rutin Sat Lantas Polres Blora yang dilaksanakan Rabu (08/02/2017) siang. Umumnya pelanggaran yang dilakukan pengemudi tidak bisa menunjukkan surat kendaraan maupun surat izin mengemudi.

IMG-20170208-WA0109Gelar operasi yang diadakan di Jalan raya Doplang – Sulur, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora tidak jauh dari batas Kab. Blora dengan Purwodadi tersebut, hal merupakan program prioritas Sat Lantas polres Blora menertibkan dan menumbuhkan kesadaran berlalu lintas di daerah perbatasan.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Urusan Bin Ops Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Blora, Iptu Markus.

Di antara puluhan gabungan anggota lalulintas dan Polsek Jati, petugas juga memasang dua papan yang bertuliskan tentang digelarnya Operasi tertib lalu lintas Polres Blora. Digelarnya operasi rutin Sat Lantas ini tidak sampai mengganggu arus lalulintas di jalur lintas selatan Kab. Blora tersebut.

“Yang kena tilang, akibat pengemudi tidak bisa menunjukkan surat kendaraan maupun SIM, termasuk ada beberapa kekurangan yang ada di kendaraan. Kami merencanakan gelar operasi setiap hari diwilayah perbatasan kota, sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat tetang tertib berlalu lintas.,” tutur KBO Satlantas Polres Blora, di sela memimpin Operasi rutin.

Dia menambahkan operasi tersebut juga dimaksudkan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta mendorong masyrakat atas keselamatan dan keamanan selama berkendara. Selain itu juga sebagai kegiatan cipta kondisi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Blora.

IMG-20170208-WA0110Iptu Markus mengungkapkan, lokasi akan digelar di berbagai tempat  batas kota yang dinilai rawan terjadi pelanggaran. Selain itu juga memilih lokasi yang cukup luas, sehingga arus kendaraan tidak terganggu.

“Ada beberapa titik rawan. Terutama di jalur utama bagian selatan yang ada di wilayah hukum Polres Blora. Agar tidak kena tilang, pengendara tentunya harus melengkapi surat kendaraan dan pengemudi,” ujarnya.

“Operasi ini digelar untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara. Selain itu juga untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba serta pelaku kejahatan lain seperti pencurian, dan kekerasan,” pungkasnya. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password