Polsek Medan Barat Periksa Katering Penyebab Siswa Keracunan Makanan

racuntribrata.polri.go.id, Ratusan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Binaan Propinsi Sumatera Utara Binaan  keracunan makanan Rabu (08/02/2017), keseluruhan adalah siswa yang tinggal di asrama.

Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu mengatakannya setelah mengunjungi siswa yang sedang dirawat di Rumah Sakit Sufina Azis, Jalan Karya Medan.

Kompol Victor mengatakan, ratusan siswa yang mengalami keracunan makanan itu dirawat di tiga rumah sakit yakni Rumah sakit Sufina Azis, Rumah Sakit Putri Hijau, dan Rumah Sakit Imelda, dan 13 orang dibawa pulang orangtuanya siswa untuk berobat.

Kapolsek Victor menambahkan bahwa total siswa yang keracunan diperkirakan di atas seratus orang. Karena total siswa asrama yang makan dari katering sebanyak 350 orang namun yang keracunan lebih dari 100 orang. Dari total seratus orang tersebut sebagian sudah ada yang pulang kerumahnya setelah mendapat perawatan, ada yang sudah kembali ke asrama sekolah dan sebagian lagi masih dirawat, jelasnya.

Siswa yang mengalami keracunan makanan tersebut, awalnya setelah mereka selesai makan malam sekira pukul 19.00 Wib diantara siswa ada yang merasa lemas mungkin karena terdapat sistem pencernaan yang kurang baik, ada yang merasa mual sebelum melaksanakan apel malan  pukul 21.00 Wib.

Didapat informasi bahwa makanan katering yang dikonsumsi itu dimasak langsung di asrama. Namun demikian dari mana dan penyebab sehingga bisa keracunan masih dalajm pemeriksaan, tambah Viktor.

Untuk kasus tersebut pihak kepolisian rencananya akan memanggil kepala sekolah dan pihak penyedia katering.

Penulis     : M. Sinaga

Editor       : Kang Iqbal

Penerbit   : M. Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password