Persiapan Rekruitmen Polri di Papua, Polres Biak Numfor Sosialisasi di SMU YPK Urfu

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Menghadapi Rekruitmen Calon Anggota Polri di Biak Papua, Polres Biak Numfor melakukam sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di SMU YPK Urfu distrik Yendidori Biak. Rabu (8/2/2017)

Sebagaimana arahan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw. SH agar mencari pemuda-pemudi calon anggota Polri yang ada dipelosok/kampung yang memiliki keinginan menjadi anggota Polri.

Menanggapi arahan tersebut Polres Biak Numfor melakukan sosialisasi di SMU YPK Urfu yang lokasinya berada diluar kota, dan pelaksaanaan sosialisasi oleh Bagian Sumber Daya (Bagsumda) dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Corry Krey bersama staf bagsumda dan juga mengikutkan Ipda Resti Widya Sari. S.Tr.K Polwan lulusan Akpol tahun 2016 dan Bripda Jenny Pasaribu polwan lulusan Brigadir tahun 2016.

Dalam sosialisasi disampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan rekruitmen Polri untuk tingkat Akademi Kepolisian (Akpol) dan tingkat Brigadir Kepolisian yang biasa disebut Bintara Polri.
“Untuk lulusan Akpol nantinya setelah pendidikan akan keluar dengan pangkat pertama Inspektur Polisi Dua (IPDA) seperti pangkat yang dimiliki ibu Resty, dan untuk Brigadir Polri akan keluar dengan pangkat pertama Brigadir Polisi Dua (Bripda) seperti ibu Jenny.”jelas Kabag Sumda sambil menunjuk dua polwan muda dan cantik yang dijadikan contoh untuk memotivasi para siswa agar mau mengikuti seleksi menjadi anggota Polri.

Nampak antusias para siswa setelah menerima penjelasan tentang syarat-syarat dan waktu penerimaan dengan banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan, bahkan ada yang meminta agar Polres Biak melakukan pra test agar bisa mengetahui apa saja yang akan dipersiapkan serta mendapat pengalaman sebelum menghadapi test yang sebenarnya.

Staf bagsumda mendatakan siswa yang akan mengikuti seleksi dan terdaftar 22 siswa yang sudah cukup umur dan memiliki keinginan untuk menjadi anggota Polri.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password