Kepedulian kepada Warga yang Kurang Beruntung secara Ekonomi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan warganya bisa diwujudkan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah memberikan perhatian lebih ketika mengetahui warga di desa binaannya mengalami kesusahan.

Adalah Bripka Mubarok, seorang Bhabinkamtibmas Desa dukuh Kecamatan Watulimo ini rela meluangkan waktunya mengunjungi salah seorang warga di desa binaannya yang diketahui sedang sakit.

“Waktu sambang desa diberitahu oleh warga bahwa ibu dari Tumiyem sedang sakit, sedangkan Tumiyem sendiri juga merupakan warga tak mampu”, ujar Mubarok.

Ditemani perangkat desa setempat, Mubarok menjenguk sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada Tumiyem.

Maturnuwun nggih nak (terima kasih ya nak)”, ucap Tumiyem.

Demikian pula, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo lainnya, Brigadir Sujoko menjenguk warga di Desa Watuagung bernama Muhktar yang juga sedang sakit.

Perhatian dan kepedulian dua Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo tersebut diatas merupakan gambaran betapa dekatnya seorang petugas dengan masyarakat. Hal tersebut selaras dengan program “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang dicanangkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman S.I.K, M.Si.

“Tahu diri dan tahu lingkungan akan menumbuhkan kepedulian, dan dari peduli akan memunculkan simpati”, ujarnya.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password