Kematiannya tak Wajar : Makam Ari Pratama, Taruna ATKP Maros Makasar ini Terpaksa Dibongkar Lagi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek,Pembongkaran makam Ari Pratama (19), di TPU Dusun Tompe Desa Tegaren Kecamatan Tugu terpaksa dilakukan, Rabu (08/02). Hal tersebut terjadi setelah orang tua Ari mencurigai kematian anaknya tidak wajar saat mengikuti pendidikan taruna di ATKP (Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan)  Maros, Makasar.

Dari keterangan yang dihimpun tribratanews.polri.go.id, kematian Ari Pratama terjadi pada 19 Nopember 2016 yang lalu.  Korban ditemukan tenggelam di kolam renang Tirta Yudha Maros, saat menikmati akhir pekan bersama sembilan taruna lainnya. Merasa curiga, orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Maros Makasar.

Pembongkaran dalam rangka autopsi jenazah korban dilakukan oleh Tim Kedokteran Forensik Polda Jatim dan penyidik Polres Maros disaksikan oleh keluarga korban. Sedangkan personel Polres Trenggalek bertugas mengamankan lokasi.

Ari Pratama semasa hidup
Ari Pratama semasa hidup

“Ini merupakan tindak lanjut setelah kami melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang saat kejadian bersama dengan korban”, ujar AKP Jufri Natsir, salah satu penyidik Polres Maros.

Proses pembongkaran makam dan autopsi sendiri dilakukan untuk mengetahui secara jelas sebab musabab sekaligus menjawab kecurigaan keluarga atas kematian korban.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password