HARI NATAL 2016 DAN TAHUN BARU 2017 POLDA SULSEL : Polda Sulsel Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Dengan Instansi Terkait

Polda Sulsel, Makassar – Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Diskusi Pengamanan hari Natal 2017 dan Tahun baru 2016 di Aula Anindhita Mapolda Sulsel, Selasa (20/12/16).

Rakor tersebut mengusung tema “Melalui Rapat Koordinasi, Kita Tingkatkan Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Hari Natal 2016 dan Tahu baru 2017.”

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono yang memimpin langsung jalannya Rakor, acara dihadiri pihak Kepolisian, TNI, Pemprov Sulsel, Dinas Perhubungan, Kementrian Agama, Jasa Raharja, Dinas Kesehatan serta unsur terkait lainnya.

Wakapolda mengungkapkan bahwa Rakor kali ini jangan hanya dijadikan formalitas saja, tapi bagaimana bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita yang melaksanakan perayaan.

“Kami harapkan bekerja sesuai fungsi masing-masing jangan sampai terjadi instabilitas, saya yakin dan percaya kalian pasti memahami semua persoalan, kita bisa mengambil langkah-langkah kongkrit dan strategis,” terang Wakapolda.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita (Polda Sulsel) mempunyai niat yang sama bahwa Sulsel ini tetap aman dan kondusif, kalau ada saudara kita yang melaksanakan sweeping kita harus tindak karena negara kita negara hukum, negara harus adil.

Karo Ops Kombes Pol Steven menambahkan bahwa Rakor ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Lilin Lipu tahun 2016.

“Operasi ini adalah operasi kemanusiaan yang mampu memberikan  rasa aman, nyaman dan tertib serta keamanan dan keselamatan  berlalu lintas dalam pelaksanaan hari Natal dan Tahun Baru 2017,” ujar Karo Ops.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password