Diprediksi 20.000 Jemaah Hadir, Haulan Datuk Kandang Haji di Kabupaten Balangan Kalsel Dipastikan Aman

tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Suasana di Polsek Juai seketika terlihat ramai, Kabag Ops Kompol Parwita dan segenap Perwira Polres mendatangi Polsek Juai untuk melakukan rapat koordinasi dengan panitia penyelenggara kegiatan Haulan Datuk Kandan Haji pada hari Rabu (9/2/2017).

Kegiatan tahunan ini menurut ketua panitia H. sarpani, H.Tamrin dan Kepala desa Teluk Bayur Aliansyah dihadiri oleh pendatang dari berbagai daerah, bahkan pada tahun lalu ada yang dari Provinsi Kalimatan Timur Hingga mencapai 20.000 jemaah.

Menyikapi prediksi membludaknya jemaah yang hadir pada acara Haulan ini, panitia sudah menyiapkan 30 orang untuk membantu pihak kepolisian dalam pengaturan parkir dan arus laulintas yang dapat menimbulkan kemacetan.

rapat

Setelah kesepakatan koordinasi didapat, Kabag Ops, Kapolsek, perwira Polres beserta panitia mengecek langsung situasi dimana akan digelar acara usulan tersebut untuk menentukan langkah – langkah yang terbaik demi kelancaran kegiatan.

Disela – sela kegiatan tersebut, Kapolsek Juai Iptu M. Naf’an, S.H juga meminta “kepala desa Teluk Bayur bisa memberdayakan bhabinkamtibmas Polsek yang bertugas didesa tersebut dalam penanganan berbagai permasalahan sosial yang terjadi dimasyarakat desa Teluk Bayur setiap saat”ungkapnya.

Penulis. : Lois Adi

Editor.   : Kang Iqbal

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password