Satu Aksi untuk Peningkatan Taraf Hidup Anik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek,Tiga pilar Kecamatan Durenan patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, keharmonisan dan kesolidan 3 lembaga beda instansi ini mampu menumbuhkan optimisme publik ditengah kritikan tajam masyarakat terhadap aparatur negara. Beberapa minggu yang lalu, 3 pilar kecamatan Durenan dengan kompak membenahi rumah Anik, seorang warga Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan yang (maaf) mengalami gangguan jiwa. Hari ini mereka kembali melanjutkan bantuan kepada warga yang sama, Rabu (08/02).

(Baca juga : Harmonis : Dua Instansi yang Solid untuk Membantu Warganya)

“Minggu lalu, 3 pilar, Polsek, Koramil, kecamatan dan puskesmas membantu mengecat bagian depan rumah. Sekarang kami mau benahi bagian dapur yang masih berantakan”, ujar Kapolsek Durenan, AKP Moch. Solichin, SH.

Usai memberikan bantuan sembako kepada Bu Rohmah yang juga merupakan kakak kandung Anik ini, rombongan 3 pilar plus ini pun segera ambil bagian membersihkan dapur rumah Anik. Dapur itu sendiri kondisinya sangat kotor dan berantakan. Sangat tidak layak dan bisa mengganggu kesehatan penghuni rumah. Dengan kerja keroyokan, dalam waktu yang tak terlalu lama, dapur pun menjadi lebih bersih.

“Selanjutnya kami rabat dengan semen, biar lebih nyaman”, jelas Solichin.

Tak mau berpangku tangan, masyarakat sekitar yang melihat aksi 3 pilar ini ikut turun membantu. Menggunakan peralatan seadanya mereka cawe-cawe (ikut serta) entak ituh mengangkat barang atau mengaduk adonan semen. Semua tampak gayeng dengan jiwa gotong royong yang tinggi membantu sesama.

Peran Polsek Durenan berpartisipasi membantu warga yang mengalami kesusahan merupakan wujud dan implementasi dari kepedulian sesuai dengan program unggulan yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. yakni “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan menumbuhkan jiwa kepedulian sosial kepada masyarakat.

Penulis : Ady

Editor : Kang Iqbal

Publish : Handoko

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password