Tidak Hanya Bintara, Perwira Juga Diperiksa Propam Polres Purbalingga

tmp_31836-IMG-20170208-WA023441324221Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Propam Polres Purbalingga menggelar penegakan ketertiban dan disiplin (gaktibplin) terhadap anggota selepas apel pagi di halaman apel mapolres, Rabu (8/2/2017).

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Purbalingga. Tidak hanya anggota yang dilakukan pemeriksaan, namun para kabag, kasat dan perwira staf dan PNS juga turut diperiksa.

Kasi Propam Ipda Minarjo menyampaikan pelaksanaan gaktibplin dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota. Sasaran pemeriksaan antara lain sikap tampang, seragam dinas, surat kelengkapan diri dan senjata api.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan dua anggota yang potongan rambut tidak tapi atau terlalu panjang, dua anggota SIM C rusak, satu anggota SIM tidak dibawa dan satu anggota Kartu Tanda Anggota telah habis masa berlakunya. Untuk senjata api semuanya lengkap baik surat maupun kebersihannya.

“Untuk anggota yang ditemukan melanggar kita berikan teguran secara langsung serta agar segera mungkin diperbaiki dan melaporkan kembali ke Si Propam Polres Purbalingga pada kesempatan pertama,” jelas Ipda Minarjo.

Ipda Minarjo menambahkan, dengan pemeriksaan yang dilakukan diharapkan anggota selalu mempertahankan kedisiplinan dan menghindarkan diri dari pelanggaran. Hal tersebut untuk mewujudkan sosok Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password