Bhabinkamtibmas Polres Tabalong Kalsel Siap Tanggulangi Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tabalong – Bertempat di halaman Polsek Kelua puluhan personil Bhabinkamtibmas berkumpul untuk mendengarkan arahan dari Kapolres Tabalong AKBP HARDIONO, S.iK pada hari selasa (8/2/2017) pukul 08.00 wita.

Pengarahan Kapolres tersebut juga dihadiri oleh para Camat, Danramil dan Kapolsek di 4 (empat) kecamatan zona Selatan yang terdiri dari :

• Camat Kelua.
• Camat Muara Harus.
• Camat Pugaan.
• Camat Banua Lawas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabalong dihadapan para undangan menyampaikan permasalahan kebakaran hutan dan lahan yang melanda diberbagai wilayah Indonesia, sehingga perlu adanya antisipasi terjadinya kebakaran di wilayah masing – masing.

hutla

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres juga mengutip perkataan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo  “bahwa kita semua sudah guyup kata presiden, guyup yang artinya rukun, semuanya sudah mempunyai visi yang sama, karena belajar dari persoalan tahun 2015 sehingga tahun 2016 turun tingkat kebakaran lahan dan hutan hingga mencapai 94 persen” ungkapnya

Dengan dasar tersebut, diharapkan para Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama kepala Desa dan aparat desa dari sekarang kita mengisi kembali pemikiran kita untuk gelorakan kembali tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dilingkungan masing masing.

Dan semua himbauan ini agar benar disosialisasikan kepada masyarakat didesa binaannya,
Sehingga masyarakat benar – benar paham dan mengerti bahwa bahayanya tentang Kebakaran hutan dan lahan ini, sampai ketingkat nasional hingga tingkat internasional.

“Dengan harapan wilayah kita bebas dari asap baik dari tingkat Desa sampai ketingkat Kabupaten”imbuhnya

Penulis : Dny

Editor.  : Kang Iqbal

Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password