Tingkatkan Pelayanan, Polwan Polres Klaten Sosialisasikan Aplikasi Smile Police

tribratanews.polri.go.id – Polwan Polres Klaten melaksanakan sosialisasi aplikasi Smile Police yang merupakan terobosan kreatif dari Polda Jawa Tengah kepada warga masyarakat di ruang pemohon SIM, Rabu (8/2/2017) pagi.

Kasubag Humas Polres Klaten AKP Siti Aminah mengatakan Smile sendiri kepanjangan dari system manajemen informasi layanan elektronik. “Didalamnya terdapat beberapa pelayanan online, dalam kesempatan ini kami sosialisasikan layanan online panic button,” ucapnya.

Pihaknya mengajak seluruh warga masyarakat untuk mendowload aplikasi itu, kemudian diarahkan hingga aplikasi online dapat digunakan.

Manfaat yang begitu banyak. Masyarakat dapat mendapatkan pertolongan secara cepat apabila terjadi gangguan, “Tinggal menekan tombol SOS pada aplikasi tersebut maka petugas akan segera memberikan pertolongan, aplikasi terhubung langsung dengan GPS sehingga petugas dengan cepat dan tepat ke tempat kejadian,”jelas AKP Siti Aminah.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat membantu dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga.

penulis : Pambudi/Humas Res Klaten

editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password