Pilkada Serentak 2017 : Kapolda Kaltim Lepas 6 SSK Pasukan Brimob yang DI-BKO ke Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id BALIKPAPAN – Sebanyak 6 Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan Brimob Polda Kaltim diterbangkan ke Jakarta, Rabu malam (8/2/2017) untuk di BKO-kan ke Polda Metro Jaya guna memperkuat pengamanan Ibukota terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Sebelum diterbangkan, pasukan Brimob berkumpul di Lapangan SPN Polda Kaltim, Stalkuda Balikpapan untuk melakukan apel pemberangkatan yang dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, pada Rabu pagi. Sebanyak 6 SSK personel Brimob ini yang akan bertugas mengantisipasi konflik sosial di wilayah hukum Polda metro Jaya mulai tanggal 11, 12 dan 15 Februari 2017. Pasukan ini berasal terdiri dari 200 personel Den C Pelopor Tarakan,  200 personel dari Den B Pelopor Samarinda,  220 personel dari  Den A Pelopor Balikpapan dan 50 personel dari Detasemen Gegana.

Kapolda Kaltim dalam pesannya antara lain mengatakan, agar para personel memegang teguh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang merupakan pondasi dalam setiap melaksanakan tugas.  Laksanakan tugas secara profesional, proporsional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena tugas saudara dinilai oleh elemen masyarakat dan media massa.

“Jangan terpancing dengan berbagai situasi yang tercipta atau sengaja diciptakan oleh pihak-pihak tertentu untuk memancing kalian masuk dalam perangkap penyalahgunaan wewenang, kesalahan prosedur atau bahkan pelanggaran HAM. Jaga kehormatan korps Brimob Polri tercinta, berfikirlah secara holistik agar mampu berperan sebagai konsultan dan mitra masyarakat guna pencitraan insitusi serta pemuliaan profesi Polri,” pesan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin sembari menambahkan  dengan rasa bangga dan doa keluarga besar Polda Kaltim melepas pasukan Brimob dalam menunaikan tugas negara. “Selamat jalan dan selamat bertugas. Semoga Tuhan selalu meridhoi pengabdian kita pada bangsa dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana, menjelaskan 670 personel Brimob yang di BKO ke Jakarta ini dipimpin Kaden C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SH, SIK, Msi. Rencananya, pemberangkatan dilakukan pada malam hari ini (Rabu) dengan menggunakan penerbangan carter sebanyak dua kali penerbangan menggunakan pesawat  Air Bus, yakni satu kali dari Balikpapan menuju ke Jakarta, dan satu kali dari Tarakan langsung ke Jakarta.

Penulis : HUMAS POLDA KALTIM

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password