Mickey Mouse Sambut Siswa Di Satlantas Polres Purbalingga

tmp_31836-IMG-20170208-WA0131-1606365219

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga,  Puluhan siswa dan siswi TK Santa Maria mendatangi Kantor Satlantas Polres Purbalingga, Rabu (8/2/2017).

Kedatangan siswa dan guru sekolah tersebut disambut hangat oleh Kasatlantas dan Kanit Dikyasa beserta anggota. Bahkan badut berwujud Mickey Mouse menggunakan rompi polisi juga dihadirkan. Dengan ramah satu persatu siswa diajak bersalaman.

Selanjutnya para siswa diajak berkeliling untuk melihat ruangan-ruangan yang ada di Satlantas. Dijelaskan pula tugas-tugas yang dilaksanakan anggota Polisi di masing-masing ruangan. Saat berkeliling badut Mickey Mouse turut mendampingi menjadikan anak-anak terhibur.

Setelah itu, para siswa juga diperlihatkan kendaraan yang diamankan baik kendaraan pelanggaran maupun kendaraan kecelakaan. Hal ini untuk memberi pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada para siswa.

Selesai berkeliling kantor, kemudian para siswa dikumpulkan di aula. Mereka dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan penggunaan helm untuk keselamatan. Selain itu anak-anak juga diajak bernyanyi bersama dengan anggota. Badut Mickey Mouse juga turut bernyanyi bersama.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sukarwan, S.H. mengatakan kegiatan siswa TK Santa Maria merupakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA). Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri kepada anak agar tidak takut kepada Polisi.

Kita juga hadirkan badut berwujud Mickey Mouse yang ikut memandu anak-anak. Badut juga ikut bernyanyi dan berjoget bersama agar para siswa yang datang menjadi senang.

“Dalam kegiatan tersebut kita kenalkan tugas kepolisian, peraturan dan rambu lalu lintas. Harapannya para siswa akan tertanam kedisiplinan dan tertib berlalu lintas sejak dini guna turut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas Sukarwan.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Santa Maria, Lusia Bengan Sodi, S.Pd., AUD. menyampaikan terimakasih atas kerja sama yang dilakukan untuk mengenalkan siswa didiknya akan profesi Polisi.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan. Mereka tampak memperhatikan saat disampaikan materi yang dikemas secara menarik dan penuh keakraban.

“Dengan materi yang disampaikan, semoga anak akan memahami tentang profesi kepolisian serta manfaat tertib berlalu lintas demi keselamatan,” ungkapnya.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password