Propam Polres Kendal Beri Pembinaan Terhadap 6 Anggota Yang Masih Melanggar Disiplin

tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Usai apel pagi Propam Polres Kendal Polda Jateng melakukan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (gaktibplin) kepada anggota Polres Kendal di lapangan apel, Rabu (8/2/2017). Semua anggota baik Perwira, Brigadir maupun PNS Polri juga turut dalam pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kendal Iptu Ali Anwar.

Yang menjadi sasaran dari gaktibplin kali ini meliputi seragam dinas, sikap tampang anggota, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kendaraan bermotor milik anggota dan juga penyalahgunaan narkoba.

gaktib2

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK menyampaikan dilaksanakannya gaktibplin kepada anggota ini untuk mendukung Program Prioritas Kapolri yaitu Profesional, Modern dan terpercaya khususnya program Peningkatan Profesionalisme Menuju Keunggulan serta program Penguatan Pengawasan.

“Tidak memandang pangkat, tanpa kecuali semua anggota Polres Kendal semuanya diperiksa. Sebelum menegakkan hukum di luar, anggota harus tertib ke dalam lebih dulu”, kata Kapolres.

Sementara itu Kasi Propam Iptu Ali Anwar menambahkan dalam gaktibplin yang dilakukan pagi ini masih ditemukan beberapa pelanggaran anggota seperti rambut tidak rapi, SIM yang terlambat, sepatu yang tidak disemir dan senjata api anggota yang dalam keadaan kotor.

“6 anggota masih ditemukan belum sesuai ketentuan dan langsung dilakukan pembinaan kepada mereka”, tegas Iptu Ali.

Penulis : BagusP Zed

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP Zed

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password