Seleksi Sespimmen Polri ke-57 : Kapolda Bali Tinjau Pelaksanaan Ujian Naskah karya Perorangan (NKP)

tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Buktikan ujian dilaksanakan secara bersih, transparan dan akuntable

Memantau secara langsung setiap pelaksanaan seleksi adalah bukti keseriusan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bahwa setiap pelaksanaan ujian dilakukan secara Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis Rabu (8/2) Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose secara mendadak memantau pelaksanaan seleksi pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri (Sespimmen) Dikreg Ke-57 T.A. 2017, bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali.
Salah satu persyaratan dalam seleksi pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri (Sespimmen) dalam bidang akademik adalah membuat Naskah Karya Perorangan (NKP), Naskah Karya Perorangan yang dibuat harus disesuaikan dengan masalah yang ada di wilayah tempat tugasnya, Naskah Karya Perorangan disusun secara sistematis, obyektif dan rasional. Materi Naskah Karya Perorangan selanjutnya akan dipaparkan didepan tim penguji.
Tujuan pembuatan Naskah Karya Perorangan ini dimaksudkan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan dalam mendeskripsikan atau menggambarkan sesuatu yang telah dialami dalam setiap pelaksanaan tugas, sehingga NKP ini dapat diimplementasikan dilapangan. Hasil dari seleksi Sespimen ini diharapkan dapat menghasilkan perwira Polri yang profesional, bermoral, modern, dan unggul serta mampu melaksanakan tugas selaku Pimpinan Tingkat Menengah Polri dan sebagai staf pimpinan organisasi Polri tingkat menengah. Ujian Naskah Karya Perorangan dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 8 s.d. 10 Pebruari 2017 dan diikuti oleh 14 Perwira Menengah yang berpangkat Komisaris Polisi (kompol) dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Penulis : Arya Humas Polda
Editor   : swan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password