Kabag Sumda Polres Inhil, Ajak Anak Muda Tembilahan Jadi Polisi

penerimaan polri2tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Selama dua hari berturut – turut, Selasa dan Rabu, 7/8 Februari 2017,  Kabag Sumda Polres Inhil KOMPOL H. Asmar, didampingi oleh Kasub Bag Kum Bag Sumda Polres Inhil AKP Ali Zahari dan Personel Bag Sumda Polres Inhil, melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Menjadi Anggota Polri TA. 2017 di Sekolah Menengah Atas di Kota Tembilahan.

Selain diputarkan video testimoni, dari mereka yang sudah berhasil menjadi anggota Polri, Kabag Sumda juga menjelaskan tata cara dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh mereka yang berminat dan ingin bergabung dalam Dinas Kepolisian RI.

Pada saat dibuka sesi tanya jawab, peserta sosialisasi yang terdiri dari majelis guru dan pelajar klas XII di berbagai SMA tersebut, dengan antusias mengajukan pertanyaan kepada Kabag Sumda dan rombongan, tentang persyaratan yang harus dipenuhi, jika mereka ingin mengabdi kepada Negara Indonesia melalui jalur Kepolisian. Satu pertanyaan yang selalu muncul adalah apakah untuk menjadi anggota Polri, mereka harus menyediakan sejumlah uang sebagaimana anggapan sebagian masyarakat, dan dijawab dengan tegas oleh Kabag Sumda, saat ini Polri sudah berubah. Sejalan dengan Program Prioritas Kapolri tentang Reformasi Internal Polri untuk melaksanakan rekrutmen dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), penerimaan anggota Polri tidak pernah memungut biaya apapun dan diharapkan calon anggota Polri yang lolos seleksi, disaat mereka masuk pendidikan pembentukan, adalah anak muda – anak muda yang betul – betul berkualitas mumpuni dan dari situ diharapkan mereka, menjadi anggota Polri yang Tangguh, Tanggap dan Trengginas, serta dapat melayani masyarakat dengan baik, dan humanis namun tetap tegas, tutur KOMPOL H. Asmar.

Selain melaksanakan sosialisasi disekolah – sekolah, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan cara penyebaran brosur kepada pengendara mobil dan sepeda motor di Jalan M. Boya Tembilahan, serta penempelan brosur di Kampus UNISI dan tempat – tempat strategis lainnya, di Kota Tembilahan.

Kabag Sumda mengatakan, bahwa dengan sosialisasi ini, diharapkan akan mendapatkan banyak atensi dari pemuda dan pemudi Tembilahan dan Kabupaten Indragiri Hilir umumnya, sehingga bisa menjaring bibit unggul daerah ini, untuk meningkatkan mutu SDM Polri di Polres Inhil, karena setelah selesai menjalani pendidikan, sebahagian besar dari mereka yang berhasil jadi anggota Polri, akan kembali ditugaskan di daerah asal masing-masing. Kabag juga menambahkan, bahwa sosialisasi ini akan terus dilaksanakan, sampai saat pendaftaran berakhir, tutup H. Asmar. (HaPe).penerimaan polri3

penerimaan polri4

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password