Polres Inhil, Fasilitasi Pengobatan Bocah Elis, Penderita Kanker Mata

urkes1tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Informasi dari media online, yang memberitakan tentang adanya seorang bocah bernama Elis, (10 tahun, sebelumnya ditulis 7 tahun) dan menderita kanker pada mata sebelah kiri, semenjak dia berusia 2 tahun, mendapat atensi penuh dari Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK.

Tak cukup hanya dengan mengumpulkan sumbangan dari Personel Polres Inhil, hari Selasa, tanggal 7 Februari 2017, Ambulans Polres Inhil POL – 2225 -IV,  yang diawaki personel Urkes Bag Sumda Polres Inhil BRIPKA Yuliandra dan BRIPTU Riswan, telah membawa Elis dan kedua orang tuanya ke RS Mata SMEC Pekanbaru setelah menjalani pemeriksaan di RSUD Tembilahan.

Seperti diketahui, Elis telah lama menderita penyakit kanker mata, sehingga saat ini, mata sebelah kiri Elis, berwarna merah dan sudah tidak berfungsi lagi. Karena ketidakmampuan keluarganya, Elis hanya sekali dibawa berobat secara medis, namun karena biaya untuk membawa anaknya tidak ada, orang tuanya Elis, hanya mengobatinya secara tradisional. Sekian lama, penderitaan Elis luput dari perhatian, sampai akhirnya sebuah media online mengangkat berita tersebut, dan memantik sisi humanis AKBP Dolifar Manurung SIK. Kapolres Inhil itu langsung memerintahkan Kapolsek Tanah Merah, AKP Kadmadi, untuk menyambangi kediaman orang Tua Elis, di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah (sekitar 40 Kilo dari Kota Tembilahan), dan setelah itu juga memerintahkan Paur Kes Bag Sumda Polres Inhil, IPTU H. Khaironi memfasilitasi pengobatan Elis, ke Rumah Sakit Mata SMEC Pekanbaru.

Ketika dijumpai awak media, orang tua Elis mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Kapolres Inhil dan jajarannya yang telah menolong mereka, mulai dari memberi sumbangan uang sampai kepada memfasilitasi pengobatan anaknya ke RS Mata Pekanbaru, dan sambil meneteskan air mata mereka mengatakan tak bisa membalas kebaikan dari Bapak – Bapak Polisi, hanya doa yang bisa mereka panjatkan, semoga Allah SWT, membalas kebaikan tersebut, berlipat ganda, katanya terbata – bata.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK, menyatakan bahwa selain sebagai penegak hukum, Polri juga harus mengayomi dan melayani serta melindungi masyarakat, dan dengan memprakarsai personel Polres Inhil, untuk menyisihkan sedikit rezkinya, Kapolres berharap uang sebanyak Rp. 16.100.000.- yang terkumpul dari sumbangan anggotanya, bisa untuk membantu meringankan biaya pengobatan bocah perempuan, yang berasal dari keluarga pra sejahtera tersebut.  Hal ini juga sejalan dengan keinginan dari Pimpinan Polri, agar polisi selalu hadir ditengah – tengah masyarakat, tutup AKBP Dolifar Manurung SIK. (HaPe).

urkes4

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password