Pilkada 2017 di Jogja : Kapolres Kulonprogo Tekankan Kepada Anggota Untuk Netral

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kulonprogo berkumpul di halaman Polres Kulonprogo, Selasa (7/2/2017). Mereka berkumpul untuk mendapatkan arahan penekanan Kapolres Kulonprogo AKBP Nanang Djunaedi, S.Ik. terhadap situasi dan kondisi saat ini serta agenda Pilkada 2017 yang tinggal menghitung hari.

Dalam arahannya, AKBP Nanang menekankan agar anggota Kepolisian untuk netral dalam Pilkada 2017 ini. Tidak ikut kampanye, mengarahkan warga kepada salah satu pasangan calon maupun menjadi tim suksesnya dan Polri akan menindak tegas bagi anggota yang melanggar.

Kapolres menekankan bahwa Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, Bhabinkamtibmas dituntut untuk proaktif dalam melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Harapan Pimpinan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar proaktif dalam melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran dan taat terhadap hukum sehingga agenda Pilkada 2017 di Kulonprogo berjalan sukses dan aman”, jelasnya.

Dihari yang sama, sebelum anggota Bhabinkamtibmas mendapat arahan dari Kapolres Kulonprogo. Kepala Seksi Propam Polres Kulonprogo Iptu Agus, melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dinasnya dan kelengkapan surat-surat nya seperti SIM dan STNK.

penulis : BaghumasKulonprogo – jay
editor : kang Iqbal
publis : jay

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password