Narkoba di Barru Sulsel : Polisi Amankan 19 Orang Tersangka dan barang Buktinya

Tribratanews.polri.go.id – POLRES BARRU, Kepolisian Resort (Polres) Barru merelease pengungkapan kasus narkotika yang terjadi selama kurun waktu dua bulan terakhir yakni dari bulan januari s/d pebruari 2017 di halaman Mapolres Barru, Selasa (07/02).

Sebanyak 19 orang ditangkap (4 perempuan dan 15 laki-laki) yang diantaranya 5 orang sebagai pengedar, 10 orang pengguna dan 4 orang sebagai perantara. Dari 19 orang tersebut terbagi dalam 8 kasus dalam 2 bulan terakhir.

Dari 8 kasus narkotika selama 2 bulan terakhir berhasil diamankan 19 pelaku dengan barang bukti berupa 114 Gram narkotika jenis sabu, uang tunai sebesar Rp 66.600.000,- , 13 buah HP berbagai merk, 2 Bilah badik, 1 Buah mobil Avansa dan 1 Buah mobil Hilux.

Kapolres Barru AKBP Minarto dalam keterangannya menyatakan bahwa “berkat kerja sama yang baik antara semua pihak yang terkait, akhirnya kita berhasil mengamankan 19 orang pelaku narkotika selama 2 bulan terakhir”.

Kapolres Barru menambahkan bahwa “Satuan Narkoba Polres Barru bersama dengan BNK Kab Barru aktif melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah yang ada di Kab. Barru, dengan maksud untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kab. Barru”. lanjutnya.

Sementara itu, Plt Bupati Barru Suradi Saleh yang tidak lain sebagai ketua BNK Barru menyorot tentang terlibatnya salah seorang PNS dilingkup Dinas Pendidikan Kab. Barru. “kami akan menindak dengan tegas PNS yang terlibat Narkotika tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku”. imbuhnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password