Sinergitas Polri dan Ulama di OKU Timur Sumsel

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKU Timur, Kapolres OKU Timur AKBP Audie S Latuheru, SIK adakan Tatap muka bersama tokoh agama se kabupaten OKU Timur di Aula Mapolres OKU Timur. Selasa (7/2)

Tatap muka ini merupakan ajang silaturahmi dan wujud terima kasih Polres OKU Timur kepada para ulama yang sudah ikut membantu menjaga situasi kamtibmas antar umat beragama di kab. OKU Timur. Turut hadir dalam acara tatap muka ini Fauzie Bakri (Kabag Kesbang Linmas), Syarifuddin g. (Ketua FKDM OKUT), KH. Fuad Masykuri (Ketua MUI OKUT), KH. Afiful Ikhwan, M.Pd (Ketua PD NU OKUT), Abdul Muhid (Sekretaris Muhammadiyah OKUT), Imam Ahmadi, S.Ag, M.Pd.I (Kakan Kemenag OKUT), Muhammad Ali, S.Ag, MM (Ketua Dewan Masjid OKUT) dan ulama se kabupaten OKU Timur.

“Kami sangat prihatin akan situasi nasional saat ini yang terkesan akan memecah belah NKRI, ini merupakan wujud setan dan menyimpang dari ajaran agama, kami juga merasa terpukul dengan agama dipergunakan sebagai alat untuk mencapai tujuan yang tidak jelas” ujar salah seorang kiyai yang hadir di Mapolres OKU Timur

Demi keutuhan NKRI Dan kedamaian Bangsa khususnya OKU Timur, para ulama merencanakan Sholat Istiqosah dengan melibatkan para ulama dan santri yang ada di Kabupaten OKU Timur ini. Harapan para ulama kiranya Sholat Istiqosah dapat dilaksanakan di Halaman Mapolres OKU Timur.

Kapolres OKU Timur AKBP Audie menyambut baik dan menyetujui rencana Sholat Istiqosah bersama para ulama dan santri ini, pihaknya juga akan memfasilitasi dan akan membantu demi kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.

 

Penulis : Farid

Editor   : Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password