Cara Sat Polair Polresta Palembang Amankan Perairan di Sungai Musi

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Menjaga keamanan adalah salah satu tugas pokok Kepolisian yang telah di amanatkan oleh undang – undang. Tidak hanya di darat, Polri juga berkewajiban untuk mengamankan perairan maupun udara.

Seperti yang dilaksanakan Sat Polair Polresta Palembang di pimpin oleh Kaur Bin OPS Ipda. Zailani bersama 4 personel melaksanakan patroli air dan sambang di sepanjang aliran sungai musi palembang. Selasa (7/2)

Dengan menggunakan speed boat 40 PK Ipda. Zailani dan anggota berpatroli di sepanjang aliran sungai musi. Tak ubahnya seperti patroli di darat, ketika melihat kapal yang melintas Sat Polair pun melaksanakan pemeriksaan kelengkapan maupun dokumen kapal.

Ketika berbatroli team melihat kapal yang melintas, dengan cermat dan teliti Ipda. Zailani melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kapal sinar panjang TB pancaran 113 dilanjutkan sambang ke kapal motor 14 ulu. Saat bertemu dengan masyarakat Sat Polair juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas maupun keselamatan kerja serta antisipasi tindak pidana di perairan.

Terpisah, Kasat Polair Polresta Palembang Kompol C.S Panjaitan, SE, M.Si mengatakan kegiatan patroli air dan sambang ini merupakan kegiatan yang rutin kami lakukan, apa yang Polisi Perairan lakukan tak ada bedanya dengan Polisi yang bertugas di darat, yang membedakannya hanyalah medianya saja (air). Tak jarang, kami juga ikut membantu teman – teman yang bertugas di darat. ” Polisi Air itu di darat eksis, apalagi di air ” .Ujarnya

 

 

Penulis  : Yulius

Editor   : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password