Propam Polres Blora Tingkatkan Kedisiplinan Polwan

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, perilaku dan sikap tampang personi Polwan dari Propam Polres blora melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan displin (Gaktibplin) kepada para anggota Polisi Wanita yang bertugas di jajaran Polres Blora. Sebanyak 32 Polwan mengikuti kegiatan gaktibplin ini yang dilakasanakan bertempat di lapangan Apel Mapolres Blora. Selasa (07/02/2017).

DSC_0064Kegiatan Gaktiblin ini didipimpin langsung oleh Kasie Propam Polres Blora, Iptu Sunarto, didampingi Kanit Binmas Polsek Blora Kota Iptu Sihmarni selaku senior Polwan yang ada di Polres Blora.

Pemeriksaan kepada Polwan yang dilakukan di lapangan apel tersebut dengan sasaran diantaranya seragam Kepolisian, sikap tampang, surat nyata diri dan kelengkapan perorangan. Tiap-tiap Polwan diperiksa mulai dari kerapian dan juga seragam beseta atribut Kepolisian yang dikenakan. Selain itu Kartu Tanda Anggota Polri, KTP, SIM dan juga STNK tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam.

Kegiatan ini dilakukan menindak lanjuti Surat Telegram (ST) Kapolri nomor 1917/VIII/2016 tentang etika perilaku Polwan dalam menggunakan Seragam Dinas serta sikap kepribadian. Juga sebagai pelaksanaan Surat Perintah Kapolri tentang penanganan terhadap anggota Polri yang mengunggah foto, video, maupun komentar di media sosial yang dapat menurunkan citra Polri.

Iptu Sihmarni selaku senior Polisi Wanita Polres Blora dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin tersebut, merupakan bentuk fungsi pembinaan serta pengawasan bagi seluruh anggota Polwan. Maksudnya untuk mencegah terjadinya penyimpangan prilaku yang dilakukan oleh anggota Polisi khususnya Polisi Wanita Kepolisian Resor Blora yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri di mata masyarakat.

DSC_0088Kepala Kepolisian Resor Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Surisman SIK,MH mengungkapkan ”Dari hasil pelaksanaan Gaktiplin yang dilakukan secara mendadak terhadap Polwan Polres Blora tidak ada yang mendapatkan teguran maupun adanya pelanggaran, semuanya  sesuai dengan aturan yang berlaku.”

“Kapolres mengharapkan agar semuai hal yang telah sesuai yang ditunjukan oleh para personil Plwan Polres Blora supaya di pertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat tunjukan bahwa Polwan adalah salah satu garda terdepan Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayaan kepada msyarakat yang ramah dan humanis.” Tegasnya. (@polresblora.com)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password