Kapolda Babel Lounching Operator Monitoring Crime ( OMC) di Polres Pangkalpinang

Tribratanews.polri.go.id – Bidhumas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Program Prioritas Kapolri ayang biasa dikenal dengan istilah Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) terdapat 11 (sebelas) Program, diantaranya yaitu “PROGRAM PELAYANAN PUBLIK YANG LEBIH MUDAH BAGI MASYARAKAT DAN BERBASIS TEHNOLOGI INFORMSSI”.

Guna menindaklanjuti Program Promoter tersebut, berbagai upaya telah dilakukan oleh seluruh Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, sehingga pada akhir Januari 2017 Saat Rapim Polri di STIK/ PTIK Jakarta, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung telah menerima Piagam Penghargaan dari Kapolri karena berdasarkan hasil evaluasi pada tahap I Program Promoter, Polda Kep. Babel memperoleh rangking 1 dari seluruh Polda Di Indonesia.

Guna mempertahankan penghargaan tersebut sesuai arahan Kapolda Kep. Babel, pada Tahap II Program Promoter ini Polres Pangkalpinang berusaha seoptimal mungkin meningkatkan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis Tehnologi Informasi, diantaranya dengan Launching Operator Monetoring Crime di Ruang Operator Satreskrim Polres Pangkalpinang yang dihadiri oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anton Wahono, Kasrem Letkol Inf I Ketut Martha, Plt Walikota Pangkal pinang Muhammad Sopian, Irwasda Kombes Pol Drs. Mustar Manurung SH dan Para Pejabat Utama lainnya.

Kapolres Pangkalpinang Akbp Heru Budi Prasetyo Sik dengan didampingi Kasat Reskrim AKP M. Saleh melaporkan dan menjelaskan kepada Kapolda dan rombongan lainnya terkait program Operator Monetoring Crime, yang mana
Melalui Sistem aplikasi Panic button via smartphone android ini dapat mencegah kejahatan di wilayah hukum polres pangkalpinang.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan bahwa dengan aplikasi ini dalam waktu singkat, polisi akan datang ke lokasi masyarakat yang membutuhkan bantuan.
Syaratnya masyarakat harus mendownload aplikasi panic button di google playstore secara gratis. Melakukan registrasi dengan mengisi identitas dan nomor hp. Jika sudah, maka dalam keadaan darurat pengguna aplikasi ini bisa menekan tombol SOS sebanyak 3 kali, maka pesan tersebut akan langsung terkirim ke operator Crime Monitoring Center Satreskrim Polres Pangkalpinang. Selanjutjya operator akan menyampaikan laporan tersebut kepada petugas polisi yang terdekat dengan TKP, sehingga polisi akan datang segera ke TKP. Selain itu aplikasi ini bisa juga untuk menerima laporan kemacetan lalu lintas, jalan rusak dan kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya, ujar Kapolres.
IMG-20170207-WA0322-400x265

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password