Jelang Pilkada 2017 : KPU Lampung Barat Musnahkan Surat Suara Lebih dan Rusak

tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT-Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M, diwakilkan Kepala bagian Operasi Komisaris Polisi Dwy Toni Arisandy,SH. Ketua KPUD Lampung Barat Imtizal, Plt Kasdim 0422 Lambar Mayor. Armed Muskardi, Kasat Intelkam Polres Lambar AKP Adrianus, Lo Paslon no 1 Ihrom, Lo Paslon no 2 Heriyadi dan Carles, Kasat Pol Pp diwakili kabid linmas Sdr Lekat, Panwas kabupaten Lambar M.Sholeh. menghadiri pemusnahan surat suara rusak dan lebih. Pemusnahan surat suara berlangsung dibelakang Kantor KPUD Kabupaten Lampung Barat Selasa (07-02-2017).

kegiatan pemusnahan surat suara Pilkada lambar tahun 2017 sebanyak 249 lembar dengan rincian 236 surat suara lebih dan 13 surat suara rusak.

Pemusnahan surat suara rusak ini dituangkan dalam berita acara pemusnahan Nomor BA/13/KPU-LB/656731/II/2017 tanggal 07/02/2017 yang ditandangtangani oleh ketua KPUD serta Lo pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lampung Barat 2017.

Kabag Ops Polres Lampung Barat, Kompol Dwy Toni Arisandi,SH. menjelaskan, rusaknya surat suara dan kelebihan surat suara yang berada di KPU Kabupaten Lampung Barat, memang harus dimusnahkan dengan cara dibakar, selain itu juga sudah ada di dalam peraturan KPU Nomor 6 tahun 2015.

“Jangan sampai surat suara rusak tersebut dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi harus dimusnahkan biar tidak disalahgunakan oleh orang–orang yang tidak bertanggung jawab, kalau sudah dibakar, Insya Allah tidak ada lagi ada laporan terkait masih beredarnya surat suara yang rusak,”Ucapnya.

Kabag Ops Polres Lampung Barat juga ikut membakar surat surat yang rusak bersama Ketua KPUD Kabupaten Lampung Barat, Panwas Kabupaten Lampung Barat, dan TNI, Kegiatan pemusnahan surat suara dengan cara dibakar dan mendapat pengamanan dari anggota Polsek Balik Bukit”Pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Kang Iqbal

Publish         : Edi S. Lampung Barat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password