Cegah Kecelakaan, Polsek Kutasari Purbalingga Tutup Jalan Berlubang

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Hujan deras yang sering mengguyur wilayah Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga akhir-akhir ini, mengakibatkan beberapa ruas jalan mengalami kerusakan. Jalan berlubang bahkan mengakibatkan beberapa pengendara mengalami kecelakaan.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Polsek Kutasari mengambil langkah antisipasi kecelakaan dengan menutup beberapa jalan berlubang di wilayahnya menggunakan material berupa batu maupun tanah, Selasa (7/2/2017).

Kapolsek Kutasari AKP Suswanto, S.H. menyampaikan, mendapati beberapa laporan kejadian kecelakaan pengendara sepeda motor yang jatuh akibat jalan yang berlubang pihaknya mengambil langkah antisipasi.

Langkah yang dilakukan adalah menutup beberapa jalan berlubang dengan material tanah maupun batu. Jalur jalan berlubang tersebut berada di jalan raya Kutasari – Tobong.

“Rencananya tahun ini jalan yang rusak tersebut akan diperbaiki, namun mengingat kondisinya sudah membahayakan jadi kami berinisiatif untuk menutup beberapa lubang jalan menggunakan matrial seadanya,” ujar Suswanto.

Kapolsek menambahkan, kegiatan yang dilakukan adalah bentuk kepedulian Polsek Kutasari terhadap keselamatan masyarakat terutama yang melintasi jalan tersebut. Dengan upaya yang dilakukan diharapkan dapat mencegah kecelakaan.

Walaupun beberapa jalan berlubang sudah ditutup, dihimbau kepada masyarakat yang melewati jalan raya di wilayah Kecamatan Kutasari agar berhati-hati. Kurangi kecepatan agar tidak menjadi korban kecelakaan.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password