35 Anggota PKS SMAN 1 Langsa Aceh Resmi Dilantik

IMG-20170207-WA0096Tribratanews.polri.go.id –  Polres Langsa, Jajaran Satuan Lalu-lintas Kepolisian Resor Langsa, Aceh, melaksanakan Kegiatan sosialisasi tertib berlalu-lintas di kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas, di SMA Negeri 1 Langsa, senin,(06-02-2017).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Langsa Ajun Komisaris Polisi Vifa Fibriana Sari,SIK, menjadi pembina upacara diikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru SMA Negeri 1 Langsa.

Kapolres Langsa AKBP H Iskandar,ZA,SIK, melalui Kasat Lantas AKP Vifa Fibriana Sari,SIK, mengimbau dan memberi motivasi kepada para pelajar untuk mengutamakan keselamatan berlalu-lintas saat berangkat dan pulang sekolah sehingga masa depan yang cerah jangan pupus hanya karena terlibat kecelakaan lalu-lintas. Jadilah Pelajar terdidik menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas bagi diri sendiri dan orang lain.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas juga melantik sebanyak tiga puluh lima siswa menjadi anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah). Ke tiga puluh lima siswa anggota PKS tersebut yang telah dilatih oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Langsa.

Nantinya, mereka bertugas untuk mengatur lalu-lintas di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, terutama pada saat menyeberangkan teman-teman sesama siswa yang akan menuju ke sekolah maupun yang akan meninggalkan sekolah.

Pihak sekolah berharap agar pembinaan dan hubungan di bidang lalu-lintas terus dijalin secara terus-menerus. Sekolah juga mengucapkan terima kasih Kepada Sat Lantas Polres Langsa kerna telah banyak diberikan motivasi dalam Berlalu Lintas.(*)

Penulis : Hendra

Editor :Kang Ikbal

Publish :Alam /Very

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password