Polres Sorong Amankan Kurir Pembawa Narkoba

berita_357930_800x600_POLRES_AMANKAN_KURIR_PEMBAWA_SHABU-SHABU

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat,Polres Sorong – Keberhasilan dalam mengungkap kasus penyalah gunaan Narkoba jenis shabu-shabu kembali ditorehkan Satuan Reserse Narkoba, dengan melakukan penangkapan terhadap kurir narkoba berinisial HRS (27) dengan modus mengirimkan pakaian bekas yang dikirim melalui jasa pengiriman PT Agung Jaya.
Informasi pertama kali diketahui oleh informan kepolisian yang mencurigai alamat fiktif yang tertera pada paket yang telah dibungkus rapi menggunakan selotip berwarna coklat.
Dalam Press Realese yang dilaksanakan di Mapolres Sorong, Senin (6/2/2017), Kapolres Sorong AKBP Mochammad Rudy Prasetya menjelaskan kronologis yang dilakukan tersangka, pada hari Sabtu pada tanggal 4 Februari, anggota Polres Sorong mendapatkan informasi bahwa ada barang yang diduga berisikan shabu yang diisi dalam sebuah dos yang berisikan celana butut (pakaian bekas,red).
Di dalam celana tersebut terdapat shabu shabu, setelah dilakukan penangkapan dan penimbangan barang bukti pada kantor Pengadaian Sorong, narkotika tersebut seberat 4,79 gram.
“Polres Sorong berhasil mengamankan 4,79 gram dari jasa pengiriman PT Agung Jaya dengan modus mengirimkan celana butut (pakaian bekas) yang diselipkan dalam saku celana bagian kiri, kurir ini mengaku sebelumnya sudah berhasil mengedarkan di wilayah Sorong dan kali yang kedua pelaku berhasil dibekuk anggota Sat Narkoba Polres Sorong,” terang Kapolres Kabupaten Sorong, Rudy Prasetyo.
Terkait kepemilikan barang haram tersebut Kapolres Sorong membeberkan kepolisian telah mengantongi identitas pelaku.
“Berdasarkan hasil interogasi terhadap tersangka HRS menyatakan barang tersebut adalah milik Siti Hawa Alias Bunda yang saat ini merupakan DPO sat narkoba,” beber AKBP Mochammad Rudy Prasetya menyebutkan status DPO ditetapkan setelah adanya pengembangan informasi dari HRS yang saat ini telah ditahan di Mapolres Kabupaten Sorong.
Kapolres Sorong menghimbau apabila ada tanda-tanda seorang wanita dengan geliat yang mencurigakan atau mungkin mengenali ciri-ciri pemilik 4,79 gram segera hubungi Polres Kabupaten Sorong, karena ada hadiah menarik yang akan diberikan jika menemukan atau membantu mengungkap DPO tersangka pemilik shabu-shabu. (yudhi/WDa).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password