Tak Perlu Dihukum, Tapi Berikan Porsi Pembelajaran yang Tepat, Dia Pasti Jera

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Sehari yang lalu polrestrenggalek.com mengabarkan tentang Polsek Pogalan yang mengamankan pelajar SMP dan SMA yang kedapatan nongkrong di sebuah warung kopi saat jam pelajaran sekolah.

“Mereka anak-anak kita juga, masa depannya masih jauh. Harus kita bimbing dan arahkan”, ujar Kapolsek Pogalan, AKP Wardjito, SH saat itu.

(Baca juga : Jam Sekolah Malah Keluyuran di Warkop, Para Pelajar ini Diamankan)

Agar tak mengulangi perbuatan mereka, hari ini Wardjito memanggil pelajar, pihak sekolah dan orang tua di kantor Polsek Pogalan. Tujuannya tak lain agar ada kesinambungan antara pihak sekolah dan orangtua dalam membimbing dan membina anak-anak dan siswa mereka. “Mohon dapatnya pihak orang tua dan sekolah saling komunikasi jika anak didik tidak masuk sekolah. Setidaknya menghubungi orang tua, memastikan apakah benar tidak masuk karena suatu hal”, ucap Wardjito.

Kapolsek yang kerap dipanggil ustadz ini pun memberikan wejangan kepada pada siswa agar mengutamakan pendidikan.

“Bagaimana kalian tahu pentingnya pendidikan jika kalian tidak berpendidikan, penyesalan selalu datang terlambat. Jangan kecewakan orang tua dan guru kalian”, ujarnya.

Kepada pihak sekolah dan orang tua, Wardjito menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Polsek Pogalan ini bukanlah untuk menghukum tapi lebih kepada memberikan pelajaran kepada anak-anak agar kembali pada aturan yang benar.

“Demi masa depan mereka dan generasi yang akan datang”, pungkas Wardjito.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password