Ini Arahan Kapolda Papua Dalam Rapim 2017 Menghadapi Pilkada Serentak

tribratanews.polri.go.id – Polda papua, Kapolda Papua IrjenPol Drs. Paulus Waterpauw pimpin rapat Polda Papua yang dilaksanakan di Grand Alison Sentani, Senin 6/2/2017

Rapim yang berlangsung bertemakan Polri yang promoter siap mengamankan pilkada serentak tahun 2017 di wilayah hukum Polda Papua, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utam Polda Papua, para Kapolres, para Kabag Ops dan para Kasat Intel.

Rapim yang dilaksankan ini mengundang nara sumber dari Ketua KPU Provinsi Papua, Kesbangpol provinsiPapua yang diwakili oleh ibu Siti, Komisionir Bawaslu yaitu Bapak Anugrah Fatah, selain naras umber dari penyelenggara Pilkada, Kasdam XVII/ Cenderawasih Brigjen Herman Asaribab juga hadir sebagai naras umber.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan para Kapolres dapat menganalisa kerawanan dari masing-masing wilayahnya, berdasarkan data yang ada masih terdapat masyarakat yang belum terdaftar sebagi daftar pemilih tetap, beberapa wilayah belum memperbarui data jumlah penduduk, begitu juga dengan KPUD yang masih kekurangan anggaran, juga ada daerah yang mempunyai pasangan caalon tunggal, terkait dengan hal tersebut perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, kata Kapolda.

Kapolda menegaskan untuk selalu berkordinasi dengan sentra gakkumdu, sebelum menutup Rapim Kapolda sampaikan ada 3 indikator keberhasilan pelaksanaan Pilkada yaitu jumlah partisipasi masyarakat yang tinggi, angka pelanggaran dan sengketa yang rendah serta seluruh tahapan berjalan dengan lancar.

penulis: sosrapapua
editor : Kang Ikbal96
publish: sosrapapua

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password