POLRES PELALAWAN BUKA LAT PRA OPS LILIN SIAK 2016: 146 Personil Polres Pelalawa lkuti Pelatihan.

img_2979

Polres Pelalawan – Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan seluruh Polres Jajarannya selama 10 (sepuluh) hari mulai tanggal 23 Desember 2016 – 1 Januari 2017, akan menggelar Operasi Lilin Siak 2016. Gelaran Operasi dengan Sandi “Lilin Siak 2016” ini dimaksudkan untuk melaksanakan Pengamanan terkait jalannya Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Bertempat di aula teluk meranti Polres Pelalawan, Selasa (20/12) pagi pukul 09.00 WIB, telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Lilin Siak 2016 yang dibuka langsung oleh Kapolres Pelalawan Akbp Ari Wibowo. Sik yang di wakili oleh Waka Polres Pelalawan Kompol Bayu Wicaksono. Sik. MSi, yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar. SH dan diikuti oleh seluruh Peserta Pelatihan Pra Operasi Lilin Siak 2016.

img_2996

Sebanyak 146 (seratus Empat Puluh Enam) personil Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran Polres Pelalawan akan dilibatkan dalam Operasi Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bersandi Lilin Siak 2016 yang terbagi dalam 5 (lima) Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

Waka Polres Pelalawan Kompol Bayu Wicaksono. Sik. MSi yang secara langsung membuka Lat Pra Ops Lilin 2016 menyatakan bahwa pelaksanaan Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini sangatlah penting. “Setiap Anggota/Personil Kepolisian harus peka terhadap isu-isu yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah dan isu-isu lainnya yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelalawan,” terang Kompol Bayu Wicaksono. Sik. MSi.

Kompol Bayu juga manambahkan bahwa keberhasilan Operasi Lilin Siak 2016 ini bergantung kepada bagaimana pemahaman seluruh peserta dalam Latihan Pra Operasi ini, dan bagaimana seluruh peserta yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 ini dapat menerapkan dan mewujudkan apa yang telah didapat dalam pelatihan sehingga melalui lat pra ops ini diharapkan para peserta juga dapat meningkat profesionalismenya sehingga pelaksanaan operasi secara kualitas lebih baik dibandingkan pelaksanaan Operasi – operasi sebelumnya.

Saya berharap agar peserta pelatihan Pra Operasi Lilin Siak 2016 dapat mengikuti pelatihan dengan baik, agar dalam pelaksanaan pengamanan mendatang dapat berjalan aman dan lancar. Polri selaku Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat perlu melakukan persiapan–persiapan seperti pelatihan guna menyamakan persepsi dalam Pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,” Kompol Bayu Wicaksono. Sik. Msi.

Pantauan kontributor Tribratanews Pelalawan dilapangan, Lat Pra Ops Lilin Siak 2016 yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari kedepan akan diisi dengan pembekalan sejumlah materi oleh instruktur yang telah ditunjuk.

(Humas Pllwn).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password