Kapolres Bungo : Kita Tingkatkan Peran Bhabinkamtibmas di Masyarakat.

WhatsApp Image 2017-02-07 at 13.50.03tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Brigadir Leo Kinanjar Saputra Bhabinkamtibmas Dusun Tuo Lubuk Mengkuang, koordinasikan pengendalian keamanan dan ketertiban di masyarakat, saat menyambangi Datuk Rio Dusun Tuo Lubuk Mengkuang M. Adri, Selasa (07/02/2017).

Kerja sama dengan hubungan kemitraan, menjadi konsep yang dilakukan Brigadir Leo Kinanjar Saputra dalam melakukan bimbingan dan pembinaan warga masyarakat di Dusun binaanya.

Terkait penyelesaian permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat, Dikesempatan tersebut, Brigadir Leo Kinanjar Saputra mengkoordinasikan bersama Datuk Rio dan perangkat Dusun dalam mengefektifkan hukum Adat sebagai kearifan budaya lokal dengan mekanisme penegak hukum positif dalam mewujudkan tali persudaraan di masyarakat secara komprehensif yang berkompeten.

“Problema dinamika sosial yang terjadi di masyarakat, peran Bhabinkamtibmas kita dedikasikan dalam menyelesaikan permasalahan secara hukum adat dengan relevasi dinamis, untuk permasalahan mengenai kasus tindak pidana kriminalitas kita berlakukan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku dalam menindaklanjuti tugas dan fungsi Kepolisian”, ujar Kapolsek Limbur Lubuk Mengkuang Iptu Sukman, SH.

Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dikonfirmasi mengatakan, “Bhabinkamtibmas tingkatkan dedikasi terhadap peranannya dalam mengkomunikasikan peningkatan ekstensibiltas keamanan dan ketertiban di masyarakat, melalui hubungan kerjasama kemitraan bersama perangkat Dusun dan warga masyarakat”.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Kang Ikbal.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password