Satuan Lalu Lintas dan Kanit Binmas Polres Lampung Barat Adakan Penyuluhan di SD dan SMP

tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT-satuan lalu lintas dari unit  dikyasa Polres Lampung Barat Iptu Wahyudi dan Kanit Binmas Polsek Balik Bukit Aiptu Mail Sikumbang bersama 2 anggota lantas menyambangi Sekolah Dasar (SD)  Way Mengaku dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekuting Terpadu, Kecamatan BalikBukit, Kabupaten Lampung Barat, Selasa (07-02-17).

dalam Penyuluhan tersebut Kanit Binmas Aiptu Mail Sikumbang, menyampaikan terkait penyuluhan ke sekolah tak lain adalah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara dini kepada anak-anak didik tersebut.

WhatsApp Image 2017-02-06 at 12.06.42

Sementara itu dari Kanit dikyasa Aiptu Wahyudi, mengatakan, pihaknya memberikan penyuluhan tentang keamanan dalam berkendara atau yang biasa disebut Safety Riding dan tidak lupa memperkenalkan juga tahapan dan kesiapan dalam berkendara.

dengan penyuluhan tersebut pihaknya berharap anak usia dini tersebut mampu mengerti tentang pengenalan soal rambu-rambu jalan raya dan perbedaan tanda larangan dan petunjuk dengan alat peraga yang telah ditunjukkan. Di usia dini pasti lebih cepat untuk mengingatnya.

“diharapkan dengan kegiatan ini anak-anak tersebut mampu untuk memahami, meski belum bisa menjalankan sendiri. Tetapi setidaknya bisa mengingatkan mereka tentang adanya peraturan yang tidak boleh dilanggar guna keamanan dan ketertiban berkendara di jalan raya,”pungkasnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Kang Iqbal

Publish         : Edi S. Lampung Barat.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password