Kapolda Sulut Berangkatkan Pasukan Tambahan Pengamanan Pilkada Bolmong dan Sangihe

Kapolda Sulut bersama pasukan Brimob

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Bambang Waskito memimpin apel pergeseran pasukan Operasi Mantap Praja 2017 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2017, Selasa (07/02) pagi, di Mako Sat Brimob, Paniki.

Apel tersebut menandai berangkatnya 435 personel Polda Sulut dan jajaran yang di BKO (Bawah Kendali Operasi) ke beberapa Polres dan Polda lain yang daerahnya melaksanakan Pilkada serentak 15 Februari mendatang yakni, Bolaang Mongondow (Bolmong), Sangihe dan DKI Jakarta.

Perinciannya, BKO Polres Bolmong 158 personel, Polres Sangihe 177 personel dan Polda Metro Jaya 100 personel. Personel yang di BKO ke Polres Bolmong dan Sangihe merupakan perkuatan tambahan, yang sebelumnya telah diberangkatkan pasukan gabungan Sabhara dan Brimob ke dua Polres tersebut, masing-masing berkekuatan 125 personel.

Dikatakan Kapolda dalam arahannya, pelaksanaan Pemilukada 2017 terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini. “Berbagai bentuk kerawanan diantaranya, pelanggaran tindak pidana Pemilu maupun tindak pidana umum, sabotase, aksi teror dan lainnya,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap, dengan adanya penambahan personel beserta peralatan teknis, akan mampu berkontribusi terhadap kelancaran dan kesuksesan kegiatan pengamanan rangkaian Pemilukada. “Selamat bertugas serta jaga komitmen dan netralitas untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pungkas Kapolda.

Usai apel, Kapolda beserta para Pejabat Utama Polda Sulut memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personel dengan berjabat tangan dan salam komando. Kegiatan diakhiri dengan peninjauan peralatan dan persenjataan yang dimiliki oleh Sat Brimob Polda Sulut.
Penulis: Roni
Editor: Kang Ikbal
Publis: Pri

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password