Bhabinkamtibmas Ajarkan Sikap Tauladan Peduli Terhadap Sesama

ii

tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok |

Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Sunda Kelapa Polres Pelabuhan Tanjung Priok, di Dermaga Dishub Kaliadem Muara Angke Selasa 07/2/2017 sekitar pukul 06.30 Wib.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Aiptu Gatot menghampiri seorang nenek yang sedang membersihkan sampah dengan lesu nya. Bhabinkamtibmas kemudian menanyakan kepada nenek tersebut tentang identitas diri , dan kemudian nenek itupun menjawab “Saya Kalwati al Mak Dar umur 75 tahun , tinggal bersama suami bernama Ahmad Maliki dan anaknya di Rusun muara angke”.

Setelah menanyakan beberapa pertanyaan , Gatot tersentuh ternyata nenek tersebut menderita sakit mata / katarak sebelah kiri yang sudah sudah tidak bisa melihat , belum lagi keadaan suaminya yang tinggal bersama dirumah pun juga sudah tidak bisa bekerja serta sakit-sakitan, kata Kalwati.

Pada kesempatan ini Aiptu Gatot tanpa ragu mengawali pagi harinya dengan bersedekah , secara spontan ia memberikan bantuan uang belanja kepada si nenek sebesar Rp 50.000, agar kiranya bermanfaat dan dapat digunakan untuk keperluan seperlunya , dan uang itu pun diterima dengan senang hati oleh nenek Kalwati sambil mengucapkan ucapan terima kasih berkali -kali menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT.

 

Penulis    : Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Editor      : Kang Iqbal

Publish   : Harun Arrasyid

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password