Kapolres Bungo, Membentuk 140 Da’i Kamtibmas di 17 Kecamatan Bungo.

DSC_9243tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Menanggapi upaya terciptanya ketoleransian terhadap terwujudnya keselarasan kerukunan antar umat beragama yang dinamis di masyarakat, Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM membentuk 140 (seratus empat puluh) Da’i Kamtibmas di 17 Kecamatan wilayah hukum Polres Bungo, Saat kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan penyuluh Agama berlangsung, Selasa (07/02/2017) di ruang pertemuan Kantor Kementerian Agama Kab. Bungo.

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dipimpin AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, Kepala Kementerian Agama Kab. Bungo H. Abdurahman, S.Ag, M.Pdi dan Ketua Nahdlatul ‘Ulama Kab. Bungo H. M. Aliyudin M dan dihadiri Kasat Binmas Polres Bungo AKP A. Dharma Lubis, para Kapolsek jajaran Polres Bungo, para Da’i Kamtibmas Polres Bungo beserta para penyuluh agama.

DSC_9194

AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM menginspiratifkan kepada Da’i Kamtibmas untuk mempersepsikan di masyarakat cerminan positif dari pengaruh radikalisasi dan intoleransi yang memperpecah tali persaudaraan di dalam satu kesatuan Bhineka tunggal ika.

“Saya mengharapkan terbentuknya 140 Da’i Kamtibmas Polres Bungo, mengimplikasikan referensi pengetahuan secara verifikasi kepada warga masyarakat untuk mempedomani ajaran agama islam yang sesuai dengan syariat, tentunya sebagai pelopor kamtibmas di masyarakat dengan menjembatani fungsional Kepolisian melalui pemberian pemahaman disetiap dakwah keagamaan kepada warga masyarakat dari pengaruh radikalisme, intoleransi dan propaganda, yang bisa paradoks terhadap kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polres Bungo”, ujar AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

“Saya apresiasi, pembentukan Da’i Kamtibmas Polres Bungo dalam memberdayakan para ustad dan ustazah dengan memberikan pedoman dan pemahaman di masyarakat tentang kaidah-kaidah yang menyelaraskan persepsi interpretasi di masyarakat dari pengaruh stimulasi yang memperpecah tali persaudaraan antar umat beragama”, ujar H. Abdurahman, S.Ag, M.Pdi

Hal senada turut disampaikan, AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM menanamkan nilai-nilai Pancasila dan kebhinekaan tunggal ika dengan mendeskripsikan tujuan dan makna yang tersirat dalam mengkokohkan persatuan dan kesatuan di masyarakat terhadap peranan Da’i Kamtibmas Polres Bungo.

Saat dikonfirmasi, AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM mengatakan “Kita komunikasikan kepada 140 Da’i Kamtibmas, untuk mewujudkan konsekuensi di masyarakat terhadap pemberian syariat yang mendedikasikan tindakan proaktif dalam mewujudkan keselarasan kerukunan umat beragama”.

DSC_9263Diakhir kegiatan, AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, H. Abdurahman, S.Ag, M.Pdi beserta H. M. Aliyudin M, ikrarkan pembentukan Da’i Kamtibmas Polres Bungo, dalam merealisasikan pelaksanaan tugas secara berintegritas terhadap terciptanya kerukunan umat beragama di wilayah Hukum Polres Bungo.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Kang Ikbal.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password