Polres Pekalongan Kota Gelar Tasyakuran Pembangunan Gedung Wirasatya Command Center

Tribratanews.polri.go.id – Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Polda Jateng menggelar acara syukuran atas pembangunan gedung Wirasatya Command Center dan renovasi ruang SPKT Polres Pekalongan Kota. Selasa (7/2).

Tasyakuran ditandai dengan penandatanganan plakat oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi dan dilanjutkan dengan pemotongan untaian melati.

Kegiatan tersebut dihadir oleh jajaran Forkopimda Kota Pekalongan, Habib Baghir Achmad bin Thalib Al Atas
, Habib Muhammad Lutfi bin Ali Yahya, tokoh Ormas Kota Pekalongan, jajaran Perwira Polres Pekalongan Kota dan sedikitnya 50 anak yatim piatu.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Jawa Tengah meluncurkan program pelayanan masyarakat dengan nama SMILE Police, yang telah di diresmikan oleh Kapolri di ruang Borobudur Mapolda Jateng, Sabtu (4/2/2017).

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto menerangkan, aplikasi SMILE Police merupakan singkatan dari Sistem Manajemen Informasi Layanan Elektronik. Sebuah aplikasi layanan hasil integrasi dari beberapa layanan guna menjadikan Polda Jateng yang Profesional Modern dan Terpercaya. “Tujuannya tentu memberikan kemudahan kepada masyarakat berbasis teknologi dan informasi.”

“Ruang SPKT Polres Pekalongan Kota awalnya ruangan yang sempit sehinnga kami renovasi dan menjadi ruangan yang nyaman bagi anggota saat melaksanakan tugas sehingga, tugas-tugas pelayanan berjalan secara maksimal, mengingat semakin ke depan semakin banyak tugas dan program-program yang harus dilaksanakan, sehingga dengan suasana gedung atau ruangan kerja yang nyaman anggota dapat bekerja dengan baik masyarakat yang datang pun merasa terlayani dengan baik dan senang,” terang Kapolres Pekalongan Kota.

“Terkait Command Center, dari seluruh Polres di Jawa Tengah ini Polres Pekalongan Kota adalah satu-satunya yang bangunannya baru atau membangun dari awal sedangkan Polres yang lain hanya melakukan renovasi,” ujar Kapolres.

“Dengan peningkatan pelayanan ini, sebagaimana program Kapolri, diharapkan dapat meningkatkan citra Polri dimata masyarakat,” tandasnya.

Setelah dilaksanakanannya tasyakuran, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi dengan didampingi oleh abib Baghir Achmad bin Thalib Al Atas memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password