Wakapolda Sulbar Pimpin Penyampaian hasil rapim Polri 2017.

Polda Sulbar – Menindak lanjuti hasil Rapat Pimpinan Polri 2017, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Drs. Tajuddin, MH didampingi Irwasda & Karoops Polda Sulbar menggelar Penyamapaian hasil Rapim Polri dan kesiapan Polda Sulbar dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2017. Senin (6/2/17) sekitar pukul 08.30 Wita di Aula Mapolda Sulbar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Jajaran, Para perwira Polda Sulbar dan para Kepala Bagian Operasional Polres Jajaran.

Pada pelaksanaannya kegiatan diawali dengan pembukaan kegiatan oleh Wakapolda dan selanjutnya diteruskan dengan penyampaian hasil rapat pimpinan Polri 2017. Terkait penekanan Prisiden RI pada rapim ada beberapa hal yang menjadi perhatian antara lain : Polri harus mengembangkan program Promoter (Profesional, modern & terpercaya) dimana pada tahap pertama telah membuahkan hasil yang cukup signifikan, Perbaiki Kinerja dengan membuat Inovasi, Ide Kreatif atau gagasan untuk meningkatkan citra Polri seperti perbaikan pelayanan IT sehingga tidak ketinggalan zaman, Polri harus siap menghadapi segala bentuk kejahatan terhadap kekayaan negara seperti korupsi dan sebagainya.

Selain itu ada lagi beberapa hal yang perlu menjadi antisipasi terkait Intoleransi, demokrasi yang harus bertumpuh pada satu kesatuan yang mengarah pada kesejahteraan Nasional, gangguan kamtibmas yang akan semakin berkembang sejalan berkembangnya IT salah satunya kejahatan Cyber.

Sementara itu terkait pelayanan kepada masyarakat Polri harus lebih meningkatkan kepercayaan publik karena kedepan masyarakat akan semakin kritis terhadap layanan yang diberikan polri kepada masyarakat.

Lain halnya dengan penekanan Kapolri pihaknya berharap agar seluruh personil tetap membangun hubungan Internal maupun Eksternal dengan TNI demi kemanan yang lebih epektif selain itu agendan pemerintah agar terus dilanjutkan dan konsisten dilaksanakan seperti saber pungli dan kita fokus pada internal, jika ada penengkapan agar segera di ekspos.

Disamping itu menyangkut masalah mafia pangan, beras, gula dan sebagainya agar menjadi atensi untuk memberikan efek hukum & efek jera apalagi kasus yang terkait dengan Narkoba agar ditindak tegas tangkap bandar-bandarnya yang merupakan jantung permasalahan dan bila ada perlawanan selesaikan sesuai dengan SOP.

Sehubungan dengan hal tersebut Wakapolda Sulbar berharap setelah menyampaikan penekanan Presiden dan Kapolri agar hal-hal yang menjadi atensi serta tugas-tugas pokok / kewajiban agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab tentunya melalui peningkatan sinergitas antara sesama demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

“Fokuskan kekuatan pada pelaksanaan pengamanan Pilkada Gubernur & Wakil Gubernur untuk menciptakan pilkada yang aman dan demokratis”….ucapnya

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Paparan Karoops, Karo Rena dan para Kapolres Jajaran Polda Sulbar terkait penyampain hal-hal penting pada kesiapan pengamanan pilkada 2017.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password