Kasat Binmas Polres Mamuju berikan Pelatihan kepada Satpam Rumah Sakit Umum Regional Prov Sulbar

Polda Sulbar, Polres Mamuju – Untuk meningkatkan Peran satpam dalam menjaga keamanan dan Ketertiban dalam membantu Polri sangatlah besar ,baik melaksanakan fungsi kepolisian secara terbatas dilingkungan tempat kerjanya.

Terkait dengan hal tersebut Kepala Satuan Bimbingan masyarakat (Sat Binmas) Akp Iswan M bersama Stafnya telah melaksanakan pelatihan dasar dasar satuan pengamanan terhadap satpam RSUD Prov Sulbar berdasarkan Sprin Kapolres Mamuju Nomor Sprin / 50 / I / 2017 tanggal 30 Januari 2017.

Kegiatan Pelatihan tersebut telah berlangsung selama 6 (enam) hari dimulai (30 Jan s/d 4 Peb 17) yang dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terhadap tugas satpam selain untuk mengamankan asset rumah sakit, juga terhadap karyawan, pasien beserta barang bawaannya, parkir kendaraan dan terutama untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dengan meningkat disiplin pribadi.

Pelatihan dilakukan di depan halaman Rumah Sakit Ragional mamuju, Kasat Binmas mengatakan , Kepolisian memberikan pelatihan kepada Satuan Pengamanan (Satpam ) untuk meningkatkan kualitas dan propesionalisme , hal ini dilakukan untuk membangun kepercayaan diri Satpam dalam melaksanakan tugasnya dilapangan.

Selain itu Satpam juga mempunyai peran untuk mendukung Polri dalam melakukan pengamanan , mereka harus mendapatkan pemahaman bahwa propesi mereka adalah sebuah propesi yang betul betul bagus tambah Akp Iswan M.

 

HUMAS POLDA SULBAR

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password