Jadi Irup di Sekolah, Kanit Dikyasa Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Senin (06/02) Upacara bendera yang di laksanakan setiap hari senin di SMPN 8 Teluk Bayur ini tidak seperti biasanya. Yang biasanya inspektur Upacara (Irup) itu di lakukan oleh kepala sekolah atau pejabat sekolah yang lain, tapi kali ini Kanit Dikyasa Polres Berau Aiptu M.Tohir menjadi Irup di SMPN 8 Teluk Bayur membacakan pidato dari Kapolres Berau AKBP Handoko SIK MSi.
Pada kesempatan tersebut Aiptu M.Tohir lebih menekan pada disiplin berlalulintas, Dan menyoroti kasus Kecelakaan Lalulitas (Laka).
“Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas di sekolah dan masyakarat. Jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan. Jangan melakukan pelanggaran lalulintas karena kecelakaan di jalan berawal dari pelanggaran,” ujar Aiptu M.Tohir saat membacakan Pidato Kapolres Berau itu.
Menurutnya, ada lima poin penting ajakan kapolres kepada para pelajar. Di antaranya membiasakan diri berdoa sebelum melakukan kegiatan, rajin belajar, fokus dalam pelajaran, jangan mencoba-coba dengan kebiasan yang jelek dan jangan mau di ajak teman yang menjerumuskan ke hal-hal yang merugikan dirinya sendiri.
“Tugas pelajar adalah belajar, jangan suka bolos. Apalagi sampai terlibat dalam masalah narkoba,” ucapnya.
Pesan keempat dan kelima tentang disiplin diri dalam mentaati peraturan sekolah maupun tertib berlalulintas. Sebab, banyak kasus pelajar dikeluarkan dari sekolah karena terlibat dalam kasus kenakalan remaja.
Handoko menghimbau agar para guru, komite sekolah, serta kepala sekolah agar sama-sama menjaga keamanan serta keselamatan anak-anak. Terutama tekankan tentang mengenakan helm dan hindari trek-trekkan,” tegas Handoko.
Penulis:HUMAS POLDA KALTIM
Editor:Kang Iqbal
Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password