Sat Lantas Polres Brebes Tindak Tegas Kendaraan yang Kelebihan Muatan

20-lantas

20-lantasTribratanews – Untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan akibat kendaraan kelebihan muatan, Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Brebes melakukan penilangan terhadap kendaraan yang mengangkut beban lebih banyak.

Penindakan ini dilaksanakan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Pasar Induk Brebes, pada Selasa (20/12/16). Kendaraan tersebut terbukti melebihi kapasitas muatan selain itu masih ada penumpang yang duduk diatas pick up yang memuat barang rongsokan tersebut.

Menurut anggota Turjawali Sat Lantas Polres Brebes Bripka Daryanto yang kebetulan sedang bertugas di Pos Polisi Pasar Induk, penindakan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan dan tidak membahayakan pengendara lain yang berakibat kecelakaan.

“Kendaraannya melebihi batas muatan, ketinggiannya pun sangat membahayakan apa lagi diatasnya masih ada orang yang duduk. Karena itu kami lakukan tindakan tegas agar tidak terjadi kecelakaan,” katanya.

Bripka Daryanto menjelaskan, kendaraan tersebut dari segi muatan sudah kelebihan dan tidak sesuai dengan batas yang telah ditentukan. “Sejauh ini kami peringatkan kepada sopirnya dan untuk memberikan efek jera diberikan sanksi tilang,” pungkasnya. (Hms/PID Sat Lantas)

Admin Polri53935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password