Gardu Listrik Hotel Horison Terbakar, Polsek Unjung Pandang Evakuasi Semua Tamu Hotel

Tribratanews.polri.go.id, Makassar Sulsel – Kepolisian Sektor Ujung Pandang melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Hotel Horison Makassar Jl. Jenderal Sudirman Makassar terkait kebakaran yang terjadi diruang Gardu listrik yang berisikan genset dan trafo listrik, Selasa (7/2/17).

Peristiwa yang terjadi subuh tadi sekira pukul 04.30 Wita membuat karyawan hotel dan anggota Polsek Unjung Pandang terpaksa mengevakuasi tamu hotel yang berada di kamar.

Menurut keterangan saksi, Bahtiar, yang juga FO (Front Office) Hotel Horison, ia mengetahui peristiwa tersebut pertama kali saat mencium bau asap, ia kemudian menuju ke sumber asap yang berada di lantai satu, disana Bahtiar mendapati ruang gardu listrik telah dikelilingi asap tebal, sesaat setelah itu lampu hotel pun mati.

Setengah jam kemudian semua tamu hotel berhasil dievakuasi, pukul 05.20 Wita lima unit mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan sumber api, tidak butuh waktu lama api sudah dapat dijinakkan.

Setelah padam pegawai PLN melakukan pengecekan dilokasi kebakaran, disana ditemukan sumber api yakni pada trafo induk yang tersambung langsung ke PLN, beruntung api belum sempat menjalar ketempat lain.

Tidak menunggu lama pihak PLN lalu memutus kabel listrik yang masih tersambung dengan instalasi Hotel Horison.

Dari hasil olah TKP petugas menemukan satu kotak trafo induk yang diduga menjadi sumber kebakaran, sampai saat ini petugas masih mencari penyebab kebakaran.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password