Jadi Guru Paud ternyata Asyik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Suasana Polsek Gandusari pagi ini tampak ramai, Selasa (07/02). Ada ibu-ibu yang berdiri dan duduk di halaman Polsek. Riuh suara anak-anak terdengar hingga pelataran markas Kepolisian ini. Selidik punya selidik ternyata Polsek yang dipimpin oleh AKP Rohadi, SH ini kedatangan tamu istimewa. Puluhan anak dari Paud Subbulussalam Desa Melis berkumpul dalam rangka program “Polisi  Sahabat Anak”.

Para petugas yang biasanya tegas dan berwibawa harus luluh dihadapan anak-anak. Tak sedikit bahkan yang berani minta gendong kepada petugas.

“Sekalian belajar jadi guru Paud”, ujar salah satu petugas sambil tersenyum.

Yang menarik, sebelum memasuki area Mapolsek salah satu dari anak-anak ini meminta mengalungkan sebuah serban kepada Kapolsek. Kontan saja, Rohadi menundukkan kepada pada sang bocah.

“Iya, tadi sempat terkejut ada yang minta mengalungkan serban, Barokallah”, ucap Rohadi.

Di dalam aula, Rohadi memperkenalkan satu persatu anggotanya serta menjelaskan tentang tugas dan peran Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas.

“Ya harus dengan bahasa anak-anak biar mereka mudah memahami”, ucap Rohadi.

Lebih lanjut Rohadi menuturkan bahwa kunjungan siswa Paud ini dimaksudkan agar tidak takut berinteraksi dengan anggota Polri.

“Polisi itu sahabat kalian, yang membantu menyeberangkan jalan dan mengamankan dari penjahat”, jelas Rohadi dihadapan para siswa.

Diakhir acara, Rohadi memberikan hadiah menarik bagi para siswa yang dapat menjawab kuis.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

Admin Polri54146 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password