Sepekan, 732 Kendaraan Kena E Tilang di Kota Jambi

IMG-20170207-WA0425

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Jambi, Polisi mulai menerapkan program e-tilang dalam razia kendaraan,bahkan sejak di berlakukan sistem ini sedikitnya sebanyak 732 kendaraan pelanggar dengan e-tilang di Kota Jambi.

Hal tersebut seperti di ungkapkan Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard, SIK.M.Si melalui Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Suroto , kata dia, meski e- tilang sudah di terapkan namun kesadaran masyarakat untuk menaati lalu lintas masih tetap kurang, hal ini tercatat dalam bulan januari 2017, sedikitnya sebanyak 732 kendaraan kena E- tilang.

“ya, januari saja sejak di berlakukan e- tilang ini, ada 732 kendaraan yang melanggar dan kena sistem e-tilang. Pelanggaran ini masih di dominasi oleh anak – anak,”ujar Kompol Suroto,S.H.

Dikatakan Kompol Suroto S.H, sistem e-tilang ini tentunya sangat membantu masyarakat, karena masyarakat cukup membayar melalu bank,setelah itu  pengendara bisa langsung mengambil surat tilang, dengan melampirkan bukti pembayaran.

“Jadi kalo yang bersangkutan kena tilang, nanti di aplikasi akan muncul namanya, dan apabila belum dibayarkan warna yang tertera di aplikasi e-tilang biru, sedangkan kalo sudah dibayar warnanya menjadi hijau. Dan ini bisa membayar di setiap bank,” jelas Kasat Lantas Polresta Jambi.

Selain itu, banyak pengendara motor dan mobil belum mengetahui sistem tilang sekarang sudah dapat di transferkan lewat seluruh bank.

“Kalo sosilaisasi sudah dari bulan Oktober lalu, namun setelah pelaksanaannya masih banyak warga yang belum mengetahui, ya kita kasih tau lagi karena ini Inovasi kemudahan untuk masyarakat,” kata Kompol Suroto, S. H.

“Dengan sistem e-tilang, pelanggar lalu lintas tidak perlu mengikuti sidang di pengadilan. Dan jika tidak ada surat menyurat kendaraan tetap di lakukan persidangan,”tukas Kompol Suroto.(*)

Penulis :Alam
Editor :Kang Ikbal
Publish :Very

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password