Polisi Cilik Binaan Polres HSU Kalsel Aktif Bantu Bersosialisasi

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSU-  Pagi ini  Selasa (7/2/2017) pukul 08.30 Wita Terlihat pemandangan yang berbeda, Personil Satuan Lantas sedang fokus memberikan pembelajaran mengenal rambu – rambu lalulintas beserta Polisi Cilik binaan Polres HSU di gedung Jananuraga dan halaman apel polres HSU.

Suatu kebanggan tersendiri yang dirasakan bagi anak – anak SD – Islam Ihya Ulumuddin Nur Sufiiyah Amuntai yang didaulatkan menjadi Polisi cilik, dengan mendapatkan pembelajaran khusus dari Satuan Lalu lintas sebagai perpanjangan tangan kepolisian untuk memaksimalkan pengetahuan siswa lainnya dilingkungan sekolah dalam kesehariannya.

Upaya merekrut Polisi cilik ini terus dikembangkan oleh Satuan Lalulintas Polres HSU, melalui Kanit Dikyasa Bripka Agus S dibantu dengan Brigadir Dwi. H dan Bripda Devi Amalia yang selalu aktif memberikan pengetahuan dasar berlalu lintas baik pengenalan rambu – rambu maupun peraturan berkendara di beberapa sekolah lainnya.

lantas

Kegiatan yang dilakukan ini tidak lepas dari tujuan dasar yaitu Memberikan pengetahuan tentang Tertib dalam Berlalu Lintas kepada anak sejak usia dini yang mana sebagai generasi penerus bangsa yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas AKP Dana Setyana mengharapkan “Dengan adanya Polisi – Polisi cilik ini, tugas polisi menjadi lebih ringan dalam memberikan pengetahuan tertib berlalu lintas dilingkungan sekolah, karena tertib harus dimulai dengan pondasi kedisiplinan dan kematangan pengetahuan terlebih dahulu”Pungkasnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password