PECURIAN DI CILACAP: 18 Unit Mesin Traktor Di Sita Polres Cilacap

Tribratanews.polri.go – Satuan Reserse Kriminal Polres Cilacap berhasil mengungkap kasus pencurian mesin traktor yang terjadi di persawahan.

Dari ungkap kasus tersebut petugas berhasil menangkap Satu orang pelaku dan menyita 18 unit mesin traktor hasil kejahatan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK Senin (6/2/2017) saat press release di halaman gedung Satreskrim mengatakan bahwa pelaku yang berhasil ditangkap adalah ML alias Lutfi, 44 tahun warga jalan Anggrek Desa Kemayoran Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan madura yang bedomisili di Desa Sibalung Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa Modus operandi yang digunkan oleh pelaku adalah bersama dengan pelaku lain yang belum tertangkap mengambil mesin diesel yang berada di area persawahan dengan cara melepas baut dari dudukan traktor kemudian digotong bersama sama dan di bawa pergi dengan menggunakan Kendaraan.

“ Pelaku biasa mengambil mesin traktor yang digunakan untuk membajak sawah yangditinggal di tengah sawah pada malam hari” tambah Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui sudah melakukan pencurian mesin traktor sebanyak 27 kali di wilayah Cilacap bersama pelaku lain yang belum tertangkap.

Pelaku dijerat dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“ Petugas masih mengembangkan kasus pencurian mesin traktor dan memburu pelaku lain yang identitasnya sudah diketahui” pungkas Kapolres.

(Humas Polres Cilacap)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password