Kabag Ren Polres Cilacap Tutup Diklat Satpam Gada Pratama Angkatan XVI Tahun 2017

Tribratanews.polri.go – Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK yang diwakili oleh Kepala Bagian Perencanaan Kompol Noer Yadi SH MH memimpin upacara penutupan Diklat Satpam Gada Pratama angkatan XVI tahun 2017 di halaman Balai Latihan Kerja Cilacap Senin (6/2/2017).

Sebanyak 70 peserta pelatihan telah selesai mengikuti Diklat Satpam yang dilaksanakan selama 20 hari dari tanggal 17 Januari sampai 7 Februari 2017 di Balai Latihan Kerja Cilacap yang beralamat di jalan Nusantara No. 61 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya Kabag Ren membacakan amanah Kapolres Cilacap mengatakan bahwa dengan pelatihan diklat Satpam diharapakan dapat memberikan bekal kemampuan dasar pengamanan serta untuk mempererat tali kemitraan antara Polri dengan anggota Satuan pengamanan.

“Di harapakan setelah mengikuti diklat ini para anggota Satpam mempu mendeteksi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah kerjanya serta mempu menangani keadaan darurat secara cepat dan tepat” ungkap Kompol Noer Yadi.

Secara simbolis pimpinan upacara melepaskan tanda peserta latihan dan menggantinya dengan tanda gada pratama sebagai tanda telah selesainya mengikuti diklat.

Dalam upacara penutupan diklat satpam ini ditutup dengan peragaan beladiri tongkat borgol sebagai upaya Polri dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat melalui pembinaan tehnis anggota satpam sebagai pengamanan swakarsa pengemban fungsi tehnis Kepolisian terbatas.
(Humas Polres Cilacap)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password